Sunday, September 9, 2012

Uang Tak Bisa Membuat City Juara LC


HOTSPOTSONE -- Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho, mulai menebar perang urat syaraf menjelang partai melawan Manchester City di babak penyisihan Grup D Liga Champion, 18 September mendatang. Ia mengatakan bahwa calon lawannya itu tidak akan bisa merebut gelar juara meski memiliki uang melimpah.

City memang menjelma menjadi salah satu klub kaya raya Premier League berkat kucuran dana melimpah dari sang pemilik klub, Syeikh Mansour. Raja minyak dari Uni Emirat Arab itu tak segan memberi modal untuk mendatangkan sejumlah pemain mahal seperti David Silva, Carlos Tevez, dan Samir Nasri.

Namun, Jose Mourinho melihat kekuatan finansial The Citizens dengan sebelah mata. Ia meyakini bahwa ada satu hal yang bakal membuat skuad asuhan Roberto Mancini itu tetap kesulitan dalam merajai Eropa.

"Manchester City sangat kuat karena mereka memiliki pemain yang tampil di tingkat tertinggi. Akan tetapi, walau memiliki banyak uang, City akan mengalami kesulitan dalam merebut gelar juara karena tim mereka tidak terstruktur dengan bagus," kata Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

"Sebuah klub yang mengandalkan investasi dari pemiliknya tidak akan mengalami kemudahan. Sebab, sejarah mereka tidak akan terstruktur dengan sempurna. Dalam kasus ini, peran Financial Fair Play sangat penting," sambungnya.

Selain pertarungan di panggung Liga Champion, Madrid juga harus bertarung mempertahankan bintangnya, Cristiano Ronaldo, dari sergapan City. Saat ini City sedang mencari celah untuk dapat memboyong CR7 ke Etihad Stadium.

Terkait hal tersebut, Mourinho memberi tanggapan: "Madrid memiliki potensi dan histori dalam mempertahankan pemain terbaik kami. Pemain hebat selalu ingin bermain di klub kami."

No comments:

Post a Comment