Friday, September 14, 2012

Bercinta di Pagi Hari Bermanfaat Bagi Kesehatan


HOTSPOTSONE -- Bercinta umumnya dilakukan oleh pasangan pada malam hari. Tapi kini tak ada salahnya untuk melakukan kegiatan tersebut di pagi hari, karena ada banyak manfaat yang bisa didapat dengan bercinta pagi hari.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Queen's University di Belfast diketahui melakukan hubungan seks pagi hari atau morning sex bisa memberikan manfaat untuk kesehatan jantung keduanya.

Aktivitas bercinta yang dilakukan pada pagi hari bisa menggerakkan setiap bagian otot yang ada di tubuh, serta memberi latihan bagi jantung dan paru sama seperti ketika seseorang melakukan senam aerobik.

Beberapa ahli menuturkan ada penelitian yang menunjukkan pada pagi hari jumlah sperma yang dimiliki oleh laki-laki cenderung lebih banyak dibanding waktu lain, meski jumlahnya tidak terlalu signifikan berbeda.

Selain itu setelah tidur malam yang cukup dan baik, kadar hormon seks testosteron pada laki-laki akan meningkat. Kondisi ini tentu saja mempengaruhi peningkatan perasaan seksual.

Berikut ini daftar manfaat kesehatan yang bisa didapat pasangan jika keduanya melakukan hubungan seks pagi hari, seperti dikutip dari Timesofindia, Sabtu (15/9/2012) yaitu:

1. Meningkatkan sirkulasi darah sehingga mengurangi atau mencegah terjadinya tekanan darah tinggi
2. Membantu mengeluarkan 300 kalori per jam
3. Mengurangi risiko terkena migrain
4. Sakit di sendi seperti arthritis cenderung mereda
5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena produksi antibodi IgA bertambah
6. Laki-laki cenderung bisa bertahan lebih lama karena lebih segar setelah istirahat malam
7. Bercinta menjadi cara yang bagus untuk membangun semangat dan energi di pagi hari
8. Membantu melepaskan hormon oksitosin yang membuat pasangan merasa semakin dekat dan bahagia.

No comments:

Post a Comment