Tuesday, September 11, 2012

Benarkah Pengebom Depok Seorang Mantan Polisi?


HOTSPOTSONE -- Anwar, korban ledakan bom di Beji, Depok, yang mengalami luka bakar 70 persen, disebut-sebut seorang mantan anggota polisi. Kabar mengagetkan itu tak kurang diungkapkan seorang pejabat kepolisian yang enggan disebut namanya. Informasi itu menurut dia didapat dari hasil pemeriksaan M. Toriq, pemilik bahan peledak di Tambora, Jakarta Barat.

Nama Anwar diperoleh dari penggeledahan dan investigasi Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri di sebuah rumah kontrakan di kawasan Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat. Toriq yang sudah menyerahkan diri mengantar tim Densus 88 ke Bojong dan menunjukkan lokasi tempat tinggal Anwar.

Di situ, polisi menggeledah empat unit kontrakan. Satu di antaranya diduga pernah disinggahi Toriq dan Anwar. Menurut pantauan VIVAnews, untuk sampai ke lokasi ini, polisi juga membawa seorang warga setempat bernama Arif Hidayat. Arif yang diduga masih kerabat Toriq ini akhirnya dibekuk petugas.

Dari hasil investigasi awal, diketahui sebelum bom meledak di Beji, Toriq yang kini menjadi buronan itu bertemu dengan anggota komplotan teroris Solo, Firman, di Depok.

Menurut keterangan yang dihimpun VIVAnews di lokasi kejadian, Anwar mengontrak rumah itu dari pemiliknya yang bernama Intan yang tinggal di kawasan Pengadegan, Jakarta Selatan. Kepada Intan, Anwar mengaku sebagai pedagang bubur.

"Tapi, ternyata saat dilihat ke dalam rumah, Intan tidak melihat gerobak dan peralatan untuk berdagang bubur. Dia hanya melihat kabel-kabel dan rangkaian elektronik," kata petugas yang enggan disebut namanya saat penggeledahan di Bojong.

Identitas Anwar sendiri masih jadi misteri. Dia mengalami luka bakar parah di sekujur tubuh. Bahkan, lehernya berongga akibat terkena ledakan di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara. Kabar yang menyatakan Anwar adalah seorang mantan anggota kepolisian tak tegas dibantah Polda Metro Jaya. "Apakah dia anggota mantan kepolisian atau bukan, belum kami temukan informasinya. Jadi, perlu kami tindak lanjuti dahulu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol. Rikwanto.

sumber ;http://nasional.news.viva.co.id/news/read/350405-benarkah-pengebom-depok-seorang-mantan-polisi-

No comments:

Post a Comment