Wednesday, September 12, 2012

Adanya Terorisme Muncul karena Ketidakadilan

HOTSPOTSONE -- Penyebab maraknya aksi teor cukup beragam. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Ode Ida, berpendapat, gerakan terorisme perlu diketahui latar belakangnya untuk bisa mencarikan solusinya.

"Terosis sebagai akibat dari penyebab yang beragam. Ada kemiskinan, doktrin ajaran tertentu, ada macam-macam," kata dia usai acara dialog Nasional dan Rapat Kerja IKA-PMII Se-Indonesia di Hotel Lumire, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2012).

Namun yang pasti, menurut dia, teroris muncul karena adanya ketidakadilan yang terus terjadi. La Ode menilai, ketidakadilan yang kerap terjadi ini dilawan dengan cara yang salah oleh para pelaku teror.

"Mereka mencari jalan untuk melawan. Karena mereka tidak punya kekuatan fisik, jadi melakukan tindakan seperti itu," kata dia.

Karena itu, dengan mengetahui latarbelakang dan penyebab terjadinya teroris, maka bisa dicarikan solusi untuk mencegah gerakan terorimsme itu sendiri. "Jadi penyebabnya yang coba dan dicari solusinya, serta dicari pemecahannya," jelasnya.

No comments:

Post a Comment