Sunday, September 16, 2012

Wanita Sering Baca Cerita Fiksi Romantis Bisa Pengaruhi Seks dan Emosi-nya


HOTSPOTSONE -- Cerita fiksi romantis sangat disukai pembaca, terutama wanita. Alur jalan cerita fiksi romantis yang berakhir dengan kebahagian inilah yang mempengaruhi seks dan emosi.

Menurut penelitian Jurnal Media di Inggris, novel adalah ancaman yang tidak diketahui bagi seksual maupun emosional wanita. Memang sejak dulu, abad ke 18 kisah romantis sangat diminati sampai saat ini oleh wanita.

Bahkan setelah membaca novel romantis tersebut, wanita sering mengharapkan bertemu seorang pria yang seperti di dalam novel. Sampai-sampai novel sepertinya menghipnotis wanita remaja maupun dewasa untuk masuk ke dalamnya dan terbuai oleh cerita di dalam novel itu.

Jurnal Keluarga Berencana dan Perawatan Kesehatan Reproduksi melakukan survei dan hasilnya bahwa novel atau cerita fiksi romantis dan berbau seks ini sering mengumbar hubungan seks yang tidak diinginkan wanita.

Novel ini terkadang menceritakan hubungan seks yang tidak sehat, contohnya tidak menggunakan pengaman. Akhirnya banyak pembaca menirunya, karena mereka tidak ingin melakukan yang tidak sesuai dengan kisah novel itu. Cerita fiksi romantis tidak hanya menyajikan kisah romantis yang akhirnya kebahagian saja tetapi juga menyajikan kekerasan seksual. Sering sekali, fiksi romantis mengakibatkan hubungan mengalami masalah. Hal ini disebabkan karena cerita romantis ini juga menyajikan ketidakpuasan seksual. Menurut Quilliam, �novel romantis banyak disukai wanita. Bahkan wanita membaca 30 judul romantis dalam sebulan�


sumber:http://www.lensaindonesia.com/2012/09/16/wanita-sering-baca-cerita-fiksi-romantis-bisa-pengaruhi-seks-dan-emosi-nya.html

No comments:

Post a Comment