Saturday, September 15, 2012

Messi mencetak dua gol dan ditambah satu dari Villa bikin Barca menang 4-1


HOTSPOTSONE -- Madrid - Kemenangan Barcelona atas Getafe boleh dibilang hasil kecerdikan Tito Vilanova dalam meracik tim. Meski begitu ia lebih puas dengan performa Los Cules di laga itu, bukan soal penilaian orang pada kinerjanya saat ini.

Menghadapi Getafe di kandang lawan, Minggu (16/9) dinihari WIB, Vilanova mengistirahatkan Lionel Messi dan David Villa di bangku cadangan. Serta kehilangan Andres Iniesta serta Alexis Sanchez yang mengalami cedera.

Performa Barca di babak pertama tak begitu memuaskan karena mereka mereka haya mencetak satu gol lewat Adriano meskipun mendominasi jalannya. Tahu ada yang salah dengan timnya, Vilanova bereaksi cepat dan melakukan sejumlah pergantian.

Messi dimasukkan di menit 59 dan terbukti hadirnya pemain terbaik dunia itu membuat keran gol Barca terbuka. Messi mencetak dua gol dan ditambah satu dari Villa bikin Barca menang 4-1.

Keputusan Vilanova yang kemudian memasukkan Messi demi menambah daya gedor timnya membuatnya dipuji dan dianggap sudah bisa menggantikan posisi Pep Guardiola. Soal hal itu Vilanova tak mau ambil pusing dan memilih fokus pada permainan timnya.

"Saya tidak berpikir image saya akan berubah atau bahkan lebih kuat (karena kemenangan ini)," tukas Vilanova di Football Espana.

"Saya tidak mengkhawatirkan soal itu, yang saya pikirkan hanyalah fakta bahwa kami memenangi laga dan lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Saya tidak ingin menanggapi masalah itu," sambungnya.

Dengan raihan tiga poin ini, Barca menjaga rekor selalu menang di empat laganya sejauh ini dan unggul delapan poin dari Real Madrid, yang harus kalah 0-1 dari Sevilla.

"Kami mengontrol pertandingan secara keseluruhan dan sangat sabar. Kami bisa mencetak lebih banya gol, tapi pada akhirnya hari ini performa tim sangat hebat," tutupnya.

No comments:

Post a Comment