Thursday, September 27, 2012

Gara-gara Ganja, Chavez Jr Didenda Rp96 Juta


HOTSPOTSONE -- Badan olahraga tinju dunia WBC menjatuhkan hukuman denda sebesar 10 ribu dolar AS kepada Julio Cesar Chaves Jr. Putra legenda tinju dunia, Julio Cesar Chavez tersebut dihukum karena positif menggunakan ganja sebelum bertarung melawan Sergio Martinez.

Seperti dilansir fightnews, WBC meminta agar Chavez Jr memberikan uang tersebut kepada salah satu yayasan yang menangani anak-anak penderita kanker. Selain itu, WBC juga meminta Chavez Jr untuk memulihkan kebiasaan buruknya tersebut dengan menjalani rehabilitasi.

"Sebagai presiden WBC, saya tersentuh dengan Board of Governors, dan kami telah memutuskan untuk menjatuhkan denda sebesar 10 ribu dolar AS (sekitar Rp96 juta) kepadanya. Uang itu akan didonasikan bagi yayasan yang menangani anak penderita kanker," ujar Presiden WBC, Jose Sulaiman.

Chavez Jr kehilangan sabuk juaranya saat bertarung melawan Sergio Martinez di Las Vegas, AS, 2 pekan lalu. Meski mampu memukul jatuh lawannya sebanyak dua kali, Chavez Jr dinyatakan kalah angka mutlak.

Nasib buruk yang menimpa Chaves Jr terus berlanjut saat pemeriksaan urin. Pada pemeriksaan yang digelar usai duel ditemukan senyawa yang berasal dari ganja dalam sampel A dan B milik petinju Meksiko itu. Atas kejadian ini, Chavez Jr pun telah meminta maaf kepada publik.

"Kami juga telah meminta Julio untuk menjalani rehabilitasi dan konfirmasi resmi mengenai kegiatan ini. WBC akan memberikan satu kesempatan lagi bagi dirinya, sehingga dia bisa melanjutkan karirnya saat merasa sudah waktunya untuk kembali," beber Sulaiman.

"WBC tidak akan menjatuhkan hukuman larangan bertanding bagi Julio untuk waktu yang tidak ditentukan, sebab itu tidak akan membantunya. Larangan bertarung baru berlaku kalau memang pusat rehabilitasi menyarankan demikian," sambung Sulaiman. (one)

sumber http://sport.news.viva.co.id/news/read/354504-gara-gara-ganja--chavez-jr-didenda-rp96-juta

No comments:

Post a Comment