Wednesday, September 19, 2012

Fakta Menarik Soal Van Persie, Oscar, Messi, dan Galatasaray


HOTSPOTSONE -- Ada sejumlah catatan menarik dari pertandingan-pertandingan Liga Champions di Grup E sampai G dinihari tadi. Beberapa di antaranya tercatat atas nama pemain Chelsea, Oscar.

Dimulai dari Robin van Persie yang mencatatkan namanya sebagai pemain kedua yang pernah bermain di Manchester United dan Arsenal setelah Mikael Silvestre.

Juventus menambah catatan selalu bermain seri dalam laga pembuka Liga Champions pasca laga melawan Chelsea yang berkesudahan 2-2. Bersama Glasgow Rangers, Bianconeri membukukan tujuh hasil seri, terbanyak sepanjang masa.

Sebelum Oscar mencetak dua gol dalam laga debut di Liga Champions bersama Chelsea, Alexei Smertin telah melakukannya ke gawang FC Porto musim 2004-2005.

Oscar menjadi pemain kedua yang mencetak dua gol kala melakoni debut di Liga Champions setelah Christian Tello. Tello melakukannya kala Barcelona melawan Bayern Leverkusen musim lalu.

Masih dari Oscar, pemain muda Brasil tersebut juga tercatat sebagai pemain kedua yang berhasil mencetak dua gol ke gawang Juventus setelah Hakan Sukur melakukannya pada tahun 2003.

Messi mensejejerkan dirinya dengan legenda Real Madrid, Raul Gonzales, setelah berhasil membuat catatan apik mencetak dua gol dalam sebuah pertandingan Liga Champions sebanyak 14 kali.

Kekalahan Galatasaray atas MU di Old Trafford membuat tim Turki tersebut tak pernah menang saat bertandang ke Inggris. Sementara bagi MU, sejak Oktober 2011, mereka baru kalah dua kali jika melakoni laga kandang di Liga Champions.

Hasil seri yang didapat Chelsea melawan Juventus setelah unggul dua gol juga pernah dialami mereka ketika melawan AS Monaco di semifinal Liga Champions 2004.

No comments:

Post a Comment