Saturday, September 8, 2012

Nyata! Ada Kastil Shrek Di Ukraina

Nyata! Ada Kastil Shrek Di Ukraina

HOTSPOTSONE -- Masih ingat film berjudul Shrek? Selama 10 tahun, sepasang suami istri ini membangun kastil yang mirip dengan yang ada di film animasi ini. Wisatawan pun bisa berkunjung dan melongok ke dalam kastil ini tanpa dipungut biaya!

Bagian dalam kastil (Oddity Central)

Anatoly dan Larisa Galitsky adalah sepasang suami istri yang tinggal di Desa Akimova, Regional Zaporozhye, tenggara Ukraina. Tadinya, mereka ingin membuat sebuah kafe untuk anak-anak dengan tema kastil yang dilengkapi dengan beragam mainan anak, seperti yang dilansir detikTravel, jumat (7/9). Namun, Dinas Kebersihan dan Kesehatan Ukraina tidak memperbolehkan mereka membangun kafe di atas tanah yang mengandung limbah.

Ruang keluarga di dalam kastil (Oddity Central)

Keterbatasan itu pun tak membuat pasangan ini kehabisan akal. Mereka akhirnya membuat sebuah bangunan seperti kastil yang ada di dalam film animasi Shrek. Shrek adalah seorang monster (Ogre) yang jatuh hati kepada Fiona, Puteri Kerajaan Far Far Away. Nah, bangunan ini sangat mirip dengan kastil yang ada di Far Far Away.

Semua turis bisa bebas mengunjungi kastil ini (Oddity Central)

Badan bangunan yang dibuat dari batu dan atap-atap menaranya yang runcing benar-benar membawa ingatan ke dalam film animasi tersebut. Pengunjung akan terus dibuai seperti berada di dunia khayalan saat masuk ke dalam bangunan. Kastil seluas 300 meter persegi ini memiliki 3 aula besar. Bangunan ini juga berisi tempat tidur dan dapur yang besar. Bangunan ini juga memiliki ruang mandi seperti di dalam film, juga garasi.

Anatoly dan Larisa Galitsky sang pemilik kastil (Oddity Central)

Kastil ini memiliki 6 menara tinggi, namun hanya satu yang benar-benar berfungsi sebagai menara. Sementara menara lainnya hanyalah hiasan agar bangunan benar-benar terlihat mirip. Bangunan ini kini menjadi rumah pribadi pasangan tersebut. Namun mereka tetap membuka diri bagi pengunjung yang penasaran dengan isi rumah mereka.

Pasangan yang menyenangi anak kecil ini mengaku sangat senang saat anak-anak kecil yang menyambangi rumah mereka. Mereka juga mengaku bahwa banyak pasangan kekasih yang menggunakan kastil mereka sebagai tempat sesi foto pre wedding. Anatoly dan Larisa sama sekali tidak merasa terganggu dengan banyaknya wisatawan yang melancong ke kastil mereka. Malah, pasangan ini membebaskan turis mengunjungi kastil mereka tanpa dipungut bayaran. Penasaran ingin ke sana?

No comments:

Post a Comment