Saturday, September 8, 2012

Gabung Barcelona, Alexandre Song Didukung Legenda


HOTSPOTSONE -- Legenda sepak bola Kamerun, Tommy N'Kono yakin Alexandre Song tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya Barcelona FC.

Gelandang serba bisa itu akhirnya menyusul langkah Cesc Fabregas musim lalu dari Arsenal menuju Camp Nou, menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas kemarin.

Kepindahan Song ke Catalan banyak diprediksi tidak akan membutuhkan adaptasi lama, mengingat kemiripan gaya bermain antara The Gunners dengan Barca, seperti penilaian N'Kono.

"Hal terpenting baginya adalah adaptasi kepada tim sesegera mungkin. Ada sebuah keuntungan saat ia bermain di Premier League bersama Arsenal. Kedua tim meski tidak memakai gaya bermain yang sama persis, namun saya tidak melihat perbedaan mencolok pada keduanya," ujar mantan kiper timnas Kamerun tersebut.

N'Kono juga tidak dapat menyembunyikan kebahagiannya saat pertama kali mengetahui Song bergabung dengan Blaugrana. Menurutnya, itu adalah sebuah langkah besar dan ia yakin Song akan menuai kesuksesan di Catalan.

Penilaian Song bukan tanpa pengamatan, mengingat pengalamannya di klub Espanyol pada kurun waktu 1982 sampai 1991 membuatnya sempat dianggap salah satu penjaga gawang terbaik di Afrika.

No comments:

Post a Comment