Tuesday, August 2, 2011

5 Artis Wanita Yang Mati Muda !

1. Janis Joplin (27 Tahun )
Janis Joplin Lyn lahir di Port Arthur, 19 Januari 1943 � Meninggal di Los Angeles, pada tanggal 4 Oktober 1970 ( 27 tahun). Janis Jopli adalah Penyanyi, Pencipta lagu sekaligus. Anak dari Dorothy East (1913-1998), dan ayahnya bernama Seth Joplin berkarir sebagai Penulis aransemen, yang masa kecilnya dihabiskan di negara bagian Texas, Amerika Serikat.Pada Masa Kecilnya Janis memiliki dua orang adik, Michael dan Laura. Kedua orang tuanya merasa bahwa Janis selalu meminta lebih diperhatikan dibandingkan kedua adiknya. Ibu Joplin berkata, "Dia tidak bahagia kalau tidak diperhatikan. Bagi Janis dia tidak mau diperhatikan biasa-biasa saja karena ia merasa itu tidak cukup."

Janis Japlin mencapai kesuksesan Puncak pada Akhir Tahun 1960-an sebagai Penyanyi solo, dan sebelumnya ia juga pernah menjadi vokalis dari Band Big Brother dan Holding Company. Di Tahun 2004, majalah Rolling Stone menempatkannya Janis Japlin di Urutan ke-46 dari 100 Artis Artis Terbesar Sepanjang Masa. Artis yang mempunyai tipikal suara mezzo-soprano Meninggal Dunia di Los Angeles pada tanggal 4 Oktober 1970 dikarenakan Akibat overdosis kokain.

2. Jean Harlow (26 Tahun)

Jean Harlow Lahir pada tanggal 3 Maret 1911 di Kansas City Missouri Amerika Serikat dan meninggal pada tanggal 7 Juni 1937 (26 Tahun ). Jean Harlow Terkenal sebagai seorang aktris film Amerika dan simbol seks tahun 1930-an. karena ia di juluki sebagai "Bombshell Blonde" dan "Platinum Blonde" (karena rambut pirang platinum),. Harlow adalah salah satu bintang film terbesar sepanjang masa oleh Lembaga Film Amerika. Harlow membintangi beberapa film, terutama dirancang untuk menampilkan seks magnetnya, sebelum membuat transisi ke peran yang lebih menantang dan mencapai ketenaran besar di bawah kontrak dengan Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). Popularitas besar Harlow dan "laughing vamp" sangat berbeda bila dibandingkan dengan kehidupan pribadinya, yang dirusak oleh kekecewaan, tragedi, dan akhirnya kabar tentang kematian tiba-tiba dari penyakit gagal ginjal pada usia 26.

3. Lisa Lopes (32 Tahun )

Lisa Nicole Lopes Lahir Pada Tanggal 27 Mei 1971 di Philadelphia Pensylvania Amerika Serikat sampai akhir Akhyatnya pada tanggal 25 April 2002 (32 Tahun ) lebih dikenal dengan nama panggung "Left Eye", Lisa Lopes dikenal sebagaiseorang rapper Amerika, penyanyi, penari, dan penulis lagu, paling dikenal sebagai anggota kelompok R & B TLC.

Lopes sering bercerita tentang kehidupan pribadinya dan masa lalu yang sulit. Dia mengakui bahwa ia datang dari latar belakang keluarga yang kasar, beralkohol dan bergulat dengan masalah alkohol pada dirinya sendiri. Masalah-masalah ini menjadi berita utama pada tahun 1994, ketika dia membakar sepatu tenis Andre Rison di bak mandi, yang akhirnya api tersebut menyebar ke daerah sekitarnya. Lopes mengklaim bahwa Rison telah mengalahkannya, dan dia membakar sepatunya untuk mengobati kekesalannya. Media dengan cepat mengatahui insiden ini dan pemberitaan terburuk bagi Lopes karena media beranggapan bahwa Lopes menjadi gila karena alkohol dan tanpa alasan.

Pada tanggal 25 April 2002, saat Lisa mengendarai Mitsubishi Montero Sport, pada saat itu ia mencoba mendahului sebuah truk, namun pada saat bersamaan ada kendaraan lain dari arah yang berlawanan. Untuk menghindari tabrakan, Lopes mengihindar dan mengakibatkan Kendaraan yang ia pake berguling beberapa kali setelah menabrak dua pohon, melemparkan Lopes dan tiga orang lainnya keluar dari jendela. Dia meninggal karena cedera leher dan trauma kepala berat.

4. Aaliyah (22 Tahun)

Aaliyah Dana Haughton Lahir pada tanggal 16 Januari 1979 di Brooklyn New York City dan Meninggal Pada Tanggal 25 Agustus 2001, Dikenal sebagai artis R & B, aktris dan model. Pada usia dini, ia muncul di acara televisi "Star Search" dan dilakukan dalam konser bersama Gladys Knight. Pada usia 12, Aaliyah menandatangani kontrak dengan Jive Records dan pamannya Barry Hankerson yang Blackground Records. Hankerson memperkenalkannya kepada R. Kelly, yang menjadi mentor-nya, serta penulis lagu utama dan produser dari album debutnya "Age Ain't Nothing but a Number". Album ini terjual tiga juta kopi di Amerika Serikat dan bersertifikat double platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). Setelah menghadapi tuduhan pernikahan ilegal dengan R. Kelly, Aaliyah berakhir kontraknya dengan Jive dan bergabung dengan Atlantic Records. Alliyah Meninggal Karena Kecelakaan Pesawat yang di sebabkan kelebihan muatan dari pesawat tersebut sehingga menyebkan pesawat itu jatuh.

5. Nike Ardilla (20 Tahun)

Raden Nike Ratnadilla atau yang biasa dikenal sebagai Nike Ardilla lahir pada tanggal 27 Desember 1975 dan tutup usia pada tanggal 19 Maret 1995. Nike Ardilla seorang penyanyi rock dari Bandung, Jawa Barat Indonesia. Ardilla meninggal dalam kecelakaan mobil di Bandung pada usia 19, sementara ketenarannya sedang berada di puncaknya. Selain dikenal sebagai penyanyi Indonesia tapi juga ia pernah membintangi beberapa film layar lebar. namanya tetap terkenal di seluruh Indonesia. Sampai sekarang, Ardilla masih salah satu musisi paling sukses, penyanyi, bintang film dan model dalam sejarah industri bisnis pertunjukan di Indonesia.

Deny Sabry membantunya untuk menandatangani kontrak rekaman dengan Arista Records. Album debut berjudul Seberkas Sinar dirilis pada musim panas 1989, single "Seberkas Sinar" menduduki puncak tangga lagu selama 10 minggu, album juga hit nomor satu dan penjualan lebih dari 500.000 copy di Indonesia saja. Pada saat bersamaan ia juga perna benyanyi di Istana Merdeka muncul dengan Vina Panduwinata Hari Kemerdekaan dan ia juga pernah konser di Lapangan Merdeka Malaysia. Nike Ardilla memenangkan BASF Award untuk Best New Artist, dan Best Selling Album pada tahun 1990 karena penjualan lebih dari 2 juta di Indonesia saja, angka ini mengalahkan penjualan album dari Anggun, Nicky Astria, dan Iwan Fals.

No comments:

Post a Comment