Sunday, August 14, 2011

Kumpulan Foto Marilyn Monroe Dijual hanya Rp 17 ribu.

Sebuah kumpulan foto-foto Marilyn Monroe yang sebelumnya belum pernah dipublikasikan ditemukan oleh seorang fotografer di sebuah pasar loak seharga US$ 2 atau sekitar Rp 17 ribu.


Foto-foto tersebut ditemukan fotografer Anton Fury dalam sebuah sale di New Jersey di tahun 1980 dan ia tetap menyimpannya selama hampir tiga dekade sebelum mempublikasikan foto-foto tersebut.

Fury sengaja datang ke pasar loak itu untuk mencari koleksi mainannya. Namun, ia malah menemukan amplop yang berisikan negatif film.

"Aku menemukan amplop berisi negatif film. Aku tak tahu apa isinya. Tapi aku yakin kalau usianya sudah cukup tua," ujar Fury, seperti dikutip melalui CNN,

Dalam amplop pertama, berisikan 8 gambar, termasuk beberapa gambar Marilyn Monroe yang mengenakan bikini dan berpose dipinggir kolam renang. Lalu ada sebuah foto di mana si artis blonde ini berbaring di atas kasur dengan seorang pria misterius disampingnya.

Sementara di amplop lainnya, berisikan negatif film artis Jayne Mansfield.

"Aku membawanya pulang, menempatkannya pada lightboard dengan kaca pembesar dan tentu saja, itu Marilyn. Ini adalah barang paling berharga yang saya beli di pasar loak," tambah pria yang kini berusia 52 tahun itu.

Fury terus merahasiakan penemuan foto-foto tersebut hingga minggu lalu ketika ia memperlihatkan foto-foto tersebut kepada David W Streets, yang merupakan penilai seni serta pemerhati karir Monroe.

Ketika Fury menunjukkan foto Monroe tersebut ke David, timbul pertanyaan siapa yang memotret Monroe dan kapan tepatnya gambar itu diambil.

Namun, David dapat menebak dari gaya arsitektur latar belakang bangunan yang seakan menjawab jika foto itu diambil di Los Angeles, ditambah gaya rambut dan busana yang dikenakan Monroe, diduga diambil di tahun 1950-an dimana Monroe masih berusia 24 tahun.

Keduanya kini sedang mencari tahu siapa fotografer dalam foto tersebut untuk menjawab teka-teki ini. David menduga keterkaitan seorang pria dalam foto Monroe dan Mansfield. Kemungkinan besar pria itu adalah fotografernya.

No comments:

Post a Comment