Monday, August 15, 2011

Perayaan hari kemerdakaan RI pada tanggal 17 Agustus 2011


Perayaan hari kemerdakaan RI pada tanggal 17 Agustus 2011 akan difokuskan di beberapa titik, seperti Istana Negara, Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Gedung MPR/DPR, dan JIExpo. Khusus perayaan di Istana negara dan TMP Kalibata akan ada pemblokiran arus lalu lintas.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sujarno, Senin (15/8/2011) di Polda Metro Jaya. "Kami akan tutup total ruas jalan di depan Istana sejak 17 Agustus selama satu hari," ungkap Sujarno.

Selain itu, petugas juga akan menutup jalur di sekitar TMP Kalibata saat berlangsung malam tabur bunga. Petugas akan menutup ruas jalan di TMP Kalibata sekitar dua jam pada 16 Agustus tengah malam.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Royke Lumowa mengatakan, pengalihan arus bersifat situasional. Namun, untuk di depan istana akan dialihkan melalui jalur-jalur lainnya. Pasalnya, pusat perayaan tentunya akan dilaksanakan di Istana Merdeka. "Malam 16 Agustus akan ada penutupan sekitar dua jam di Jalan Raya Kalibata karena ada tabur bunga," ujarnya.

Ia mengimbau agar masyarakat menghindari jalan tersebut hingga pukul 02.00 WIB. Adapun dalam pengamanan peringatan kemerdekaan RI ini, Polda Metro Jaya mengerahkan 3.900 personelnya.Personel akan disebar di beberapa pusat perayaan, seperti di Istana Negara, Gedung MPR/DPR, gedung JIExpo, dan TMP Kalibata. Pengamanan akan dilakukan pada 11-18 Agustus 2011.

No comments:

Post a Comment