Wednesday, August 17, 2011

Atraksi 12 Pesawat Tempur Tutup Upacara di Istana



JAKARTA - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, dimeriahkan dengan atraksi udara 12 unit pesawat tempur.

Setelah upacara pengibaran bendera selesai, tiba-tiba para undangan dikejutkan dengan kebolehan pesawat Sukhoi yang terbang cukup rendah, persis di atas halaman Istana Merdeka.

Atraksi pertama menampilkan enam pesawat yang terbang dengan kecepatan tinggi sambil mengeluarkan kebulan asap berwana putih. Pantauan okezone di lokasi, Rabu (17/8/2011), dalam hitungan menit, enam pesawat tersebut seperti menghilang ditelan awan.

Tak lama kemudian, enam unit pesawat lainnya juga berada di atas Istana Merdeka dan melakukan atraksi yang sama. Spontan, para undangan pun terkesima dengan aksi 12 pesawat tempur itu dan memberikan tepuk tangan.

Atraksi semacam ini baru pertama kali ada di tengah Upacara HUT RI. Pada Senin kemarin, pasukan TNI AU juga sempat menyita perhatian sebagian warga Jakarta yang melintas di sekitar kawasan Monas dan Istana Kepresidenan, saat mereka menggelar gladi bersih.

Berdasarkan data dari TNI AU, 12 pesawat tersebut dibagi menjadi dua tim, yakni Tim Sukhoi dan F-16.(lam)

No comments:

Post a Comment