Wednesday, August 17, 2011

Bule Belanda Bangga Bisa Ikut Upacara HUT RI



JAKARTA - Sekira pukul 08.00 WIB, para tamu undangan telah mendatangi Istana Kepresidenan. Mereka adalah tamu-tamu yang memang diundang khusus oleh pihak Istana untuk menghadiri Upacara HUT ke-66 RI.
Namun tamu-tamu yang datang bukan hanya warga negara Indonesia. Di antara mereka ada beberapa warga negara asing. Salah satunya yaitu Arnold Sebastian Egg. Dia mengaku senang dapat merayakan kemerdekaan RI di Istana Merdeka.
"Saya kan di sini diundang untuk perayaan HUT RI, ini pertama kalinya," katanya di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2011).
Sesekali beberapa tamu meminta agar Arnold bersedia berfoto bersama. Dia pun tak keberatan. "Sebentar ya," katanya dengan ramah.
Setelah berfoto bersama dengan para undangan lain, Presiden Direktur PT Tokobagus ini mengaku bahwa dirinya sudah tidak bisa dipisahkan dari Indonesia. Bahkan saat ini dia dalam proses berpindah kewarganegaraan.
"Istri saya orang Bali dan saya sudah 11 tahun di sini. Saya senang dengan Indonesia. Saya mau jadi WNI," tuturnya.
"Sebenarnya Indonesia adalah negeri yang memiliki potensi yang besar, dan saya bangga ada di negeri yang luar biasa," akunya.
Pria berkewarganegaraan Belanda ini, mengaku sedih jika melihat belakangan ini kerap terjadi tindak kekerasan di negeri Indonesia.
"Saya rasa itu hanya segelintir orang saja, tapi kebanyakan di sini orangnya ramah," tukasnya.
sumber : [ okezona ]

No comments:

Post a Comment