Friday, May 27, 2011

Laporan Hari Kedua Pelatnas Basket di Perth, Australia


Pelatnas basket merah putih memasuki hari kedua latihan mereka di Perth, Australia. Sore kemarin, mereka mengakhiri session latihan mereka dengan melakukan try out game melawan Wanneroo Wolves, salah satu tim lokal yang ikut State Basketball League disana. Pertandingan berakhir dengan skor 81-77 untuk kemenangan Wanneroo. Pertandingan kemarin merupakan pertandingan resmi pertama bagi Pelatnas sejak dibentuknya tim ini bulan Maret kemarin.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Rastafari menurunkan Mario Wuysang, Andy Poedjakesuma, Amin Prihantono, Ponsianus Indrawan, dan Rony Gunawan sebagai starting five tim Pelatnas. Pertandingan berjalan ketat dan Pelatnas sempat unggul di akhir kuarter pertama dengan skor 21-17. Menurut Andiko Purnomo (Asisten Manajer Pelatnas), Pelatnas sedang menembak bagus pada pertandingan kemarin, namun masih lemah dalam defense. "Field goal persentasi kita bagus yaitu 46%, tapi free throw dan defense kita masih kurang bagus", ujar Andiko.

Tim Pelatnas masih mencari "chemistry" diantara para pemainnya dan tim pelatih masih mecari ramuan yang pas untuk tim ini. Andy Poedjakesuma menjelaskan bahwa tim ini masih baru dan perlu waktu untuk menjadi solid. "Chemistry masih agak kurang, tapi maklum karena kemarin game resmi pertama kita", ujar Andy Batam.

Hari ini Pelatnas kembali melakukan 2 sesi latihan masing-masing pukul 9.30-11.30 dan pukul 14.00-15.30 di WA Basketball Stadium. Sore harinya Pelatnas akan kembali melakukan try out game melawan Willeton Tigers yang juga merupakan tim lokal yang mengikuti State Basketball League disana.

No comments:

Post a Comment