Tuesday, May 24, 2011

Benda Misterius di Tubuh Bocah Berpaku Bergeser

Benda Misterius di Tubuh Bocah Berpaku Bergeser

LAH.COM, Subang - Tim dokter RSUD Ciereng Subang menyimpulkan, benda-benda misterius seperti paku dan jarum yang bersarang di tubuh bocah Erik Nuriawan, warga Gunungsari, Kecamatan Pagaden Subang, bergeser sekitar 2 cm.

Ada empat jarum yang tertanam pada tubuh bocah berusia 14 bulan tersebut. Dari hasil foto rontgen, posisi sejumlah benda keras yang tertanam di tubuh Erik bergeser dari posisi semula.

Posisi jarum dan paku yang telah bergeser, di antaranya di bagian kanan bawah bergeser turun, dinding perut kiri agak naik ke atas dan ke arah dada. Sementara posisi jarum yang berada di bagian selangkangan, tidak mengalami perubahan.

"Keputusan dilakukan pembedahan atau operasi atau tidak ada di tangan dokter bedah yang memberikan rujukan untuk dilakukan pemotretan rontgen secara berkala untuk mengetahui perkembangan lanjutan," ujar dokter spesialis Radiologi, R Adianto kepada INILAH.COM, Selasa (24/5/2011).

Erik memiliki keanehan sejak berusia 4 bulan. Ia mengeluarkan benda keras dan berkarat seperti paku, jarum, batu, kawat pegas dan kepala rantai saat buang air besar. Saat ini, RSUD Ciereng Subang telah membentuk tim khusus untuk menangani Erik. Tim ini melibatkan sejumlah dokter spesialis. [den]

No comments:

Post a Comment