Sunday, October 28, 2012

9 Alasan Mengapa Anda Harus Bercinta Setiap Hari

HOTSPOTSONE -- Jika Anda berpikir keuntungan dari bercinta hanya sebatas mendapatkan kenikmatan dari pasangan, maka Anda perlu mengetahui lebih dalam manfaat lainnya. Aktivitas seksual yang dilakukan dengan suami/istri secara rutin setiap hari dengan penuh hasrat dan perasaan juga memberikan keuntungan lainnya, seperti dikutip dari Times of India.

1. Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita maupun pria yang bercinta lebih dari dua kali dalam seminggu, maka ia akan mengurangi risiko serangan jantung.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bercinta secara teratur meningkatkan jumlah antibodi immunoglobulin A (IgA). Hal ini membuat tubuh lebih kuat menghalau penyakit paling umum seperti demam dan flu ringan.

3. Mengurangi Stres

Stres karena pekerjaan dan problema keluarga? Jangan biarkan hal ini mempengaruhi performa Anda di tempat tidur. Seks akan mempengaruhi mood Anda menjadi lebih baik dan dengan rutinitas bercinta, seseorang akan lebih rileks menghadapi stres.

4. Mengurangi Rasa Sakit

Jika Anda kerap menolak untuk bercinta dengan pasangan dengan alasan sakit kepala, stop hal itu sesegera mungkin. Justru dengan bercinta, Anda akan meraih orgasme, dimana hormon oksitosin akan diproduksi lima kali lebih banyak. Alhasil rasa sakit dan nyeri akan berkurang.

5. Meningkatkan Kemungkinan Umur Panjang

Saat seseorang meraih orgasme, hormon dehydroepiandrosterone dilepaskan tubuh. Hormon ini baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki sel yang rusak hingga menjaga kulit tetap segar. Mereka yang meraih orgasme setidaknya dua kali dalam seminggu umurnya lebih panjang ketimbang mereka yang hanya sekali selama beberapa minggu.

6. Melancarkan Peredaran Darah

Saat bercinta, jantung berdetak lebih cepat dan kencang, alirah darah segar pun mengalir lebih banyak ke setiap organ tubuh dan sel. Sama seperti berolahraga, rasa lelah pun jarang Anda rasakan.

7. Tidur Lebih Nyenyak

Pasca bercinta, tubuh akan lebih rileks. Tidurpun akan terasa lebih nyenyak dan berkualitas ditunjang dengan pelukan hangat dari pasangan.

8. Memperbaiki Stamina

Jika Anda sering merasa malas berolahraga di gym atau sungkan beraktivitas, bisa jadi stamina sudah menurun dan bentuk tubuh akan cepat melebar. Seks secara rutin baik untuk mengecilkan lingkar pinggang. Ditemukan dari sebuah riset, rutin bercinta setidaknya 30 menit akan membakar 80 kalori.

9. Meningkatkan Level Hormon Estrogen & Testosteron


Untuk pria, hormon Testosteron akan meningkat sehingga performa kerja otot dan tulang semakin baik. Bagi wanita, hormon Estrogen yang meningkat akan membantu melawan risiko serangan jantung.

sumber: http://www.angger.com/2012/03/9-alasan-mengapa-anda-harus-bercinta.html#ixzz2AfPYxB8Y

No comments:

Post a Comment