Sunday, September 9, 2012

Hindari Politik Uang, KPUD Gelar Sosialisasi ke SMU


HOTSPOTSONE -- Untuk menghindari terjadinya politik uang, khususnya pada pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menggelar road show ke Sekolah Menengah Umum (SMU) di Jakarta.

Sosialisasi akan digelar secara resmi hari ini, Senin 10 September 2012 di 60 SMU di Jakarta.

"Kita sampaikan pengenalan calon, visi misi calon dan juga pemahaman kepada pemilih pemula untuk menghindari money politik," ujar Ketua Pokja sosialisasi pendidikan pemilih KPU Kota Jakarta Selatan, Muhammad Ikbal di Jakarta, Minggu 9 September 2012.

Melalui sosialisasi tersebut diharapkan pemahaman pemilih mudah dapat lebih baik dalam menentukan calon pemimpin ibukota 5 tahun ke depan.

Roadshow dilakukan dengan melibatkan 150 siswa dari masing-masing sekolah negeri maupun swasta. "Kita akan cerita untung dan ruginya, mengenalkan hak pemilih muda dan agar tidak mengorbankan haknya guna kepentingan Jakarta 5 tahun ke depan," katanya.

Sosialisasi akan digelar besok hingga 19 September mendatang. Namun, untuk di beberapa SMU kegiatan tersebut sudah dilakukan.

Selain sosialisasi ke sekolah, KPUD juga akan membagikan 1,5 juta leaflet atau selebaran kepada pemilih guna mensosialisasikan putaran kedua pemilukada. Selebaran tersebut akan didistribusikan berbarengan dengan penyaluran undangan pencobloblosan atau formulir C6.

No comments:

Post a Comment