Thursday, August 4, 2011

Facebook Beli Perusahaan e-Book

http://cdn.thenextweb.com/socialmedia/files/2011/04/Facebook-Logo.png

SAN FRANSISCO � Pihak Facebook menyatakan telah membeli perusahaan startup yang inovatif, Push Pop Press, yang ditujukan untuk menyediakan buku-buku elektronik di jejaring sosial terkemuka di dunia.

Facebook berencana untuk menggabungkan teknologi Push Pop Press ke jaringan sosial terkemuka di dunia, Namun Facebook mengatakan bahwa tidak berniat untuk masuk ke bisnis buku digital.

"Kami senang untuk mengkonfirmasi bahwa kami telah mengakuisisi Push Pop Press yang merupakan sebuah terobosan startup dengan membuat software untuk mengubah cara orang menerbitkan dan mengkonsumsi konten digital," ungkap pihak Facebook.

"Kami tidak bisa menunggu pendiri Push Pop Press yaitu Mike Matas dan Kimon Tsinteris untuk memulai dan memberikan beberapa teknologi, ide dan inspirasi di balik Push Pop press karena ini telah menjadi bagian tentang bagaimana jutaan orang terhubung dan berbagi dengan satu sama lain melalui Facebook,"tambah pihak Facebook, seperti yang dikutip Straits Times, Rabu (3/8/2011).

Push Pop Press yang berbasis di San Francisco berdiri pada bulan Februari tahun ini dan mendemonstrasikan teknologi yang terbukti sukses di konferensi bergengsi TED hanya dalam waktu beberapa minggu.

Baik Matas dan Tsinteris, keduanya saat ini tidak lagi bekerja di Apple, di mana Matas sebelumnya merancang user interface dan karya seni untuk iPhone, iPad dan sistem operasi OS X untuk Macintosh.

Judul pertama yang diterbitkan oleh Push Pop Press adalah 'Our Choice,' sebuah karya interaktif oleh Al Gore yang berfokus pada penyebab dan solusi potensial untuk perubahan iklim. (tyo)

Sumber http://techno.okezone.com/read/2011/08/03/325/487459/facebook-beli-perusahaan-e-book

No comments:

Post a Comment